Selain Cabe Rawit, 7 Jenis Cabe Ini juga Tak Kalah Enak dan Pedas

Bagi Kamu penggemar makanan pedas, pasti sudah tidak asing dengan cabe rawit. Jenis cabe yang pedas dan enak dinikmati bersama hidangan apa saja. Rasanya pasti ada yang kurang jika makan tanpa cabe.

Selain cabe rawit, ada jenis cabe lainnya yang enak dijadikan pendamping makanan lho. Nah, jika Kamu disuguhkan jenis cabe lain yang juga memiliki rasa pedas yang tidak kalah nikmati, tertarik atau tidak ya?

Sebelum mencoba, yuk kita kenali dulu jenis cabe lain selain cabe rawit.

1. Paprika

Paprika yang sering dijadikan sebagai penghias makanan ini sebenarnya termasuk salah saju jenis cabe lho. Berbeda dengan cabe lainnya, paprika memiliki rasa manis dan sedikit pedas, namun teksturnya renyah.

Bentuknya mirip dengan apel. Meski rasanya pedas, paprika memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan sehingga termasuk makanan sehat.

Di pasar mungkin kita akan menemui berbagai macam paprika dengan warna yang berlainan. Mulai dari merah, hijau, dan kuning.

2. Paprika Mini

Bentuknya mirip dengan paprika namun ukurannya lebih kecil. Biji didalam paprikan ini juga sedikit dan memiliki rasa manis juga.

Gunakan paprika mini ini sebagai pelengkap untuk makanan favorit Kamu. Bisa ditumis ataupun dipanggang, Kamu yang pilih.

3. Cabe Cubanelle

Dikenal juga dengan nama cabe goreng Italia. Cirinya selain berwarna hijau, memiliki sedikit kerutan di bagian kulitnya yang tipis.

Jenis cabe ini banyak digunakan dalam masakan Kuba, Puerto Rico, dan Republik Dominika. Karena kulitnya tipis, cabe ini bisa digoreng atau dipanggang.

4. Cabe Ceri

Bentuknya mirip tomat namun dalam ukuran mini. Rasa cabe ini lembut, manis, seperti paprika. Jenis cabe ini seringkali ditemukan dalam kemasan kalengan.

5. Jalapeno

Jalapeno merupakan jenis cabe yang paling pedas. Makanya cabe ini mendapat julukan Raja Cabe. Jalapeno memiliki bentuk seperti cabe rawit namun ukurannya lebih besar dan panjang.

Meski rasanya sangat pedas, jenis cabe ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh lho, salah satunya mencegah kanker.

6. Cabe Fresno

Bentuknya mungkin mirip seperti jalapeno merah, namun lebih kompleks dan rasanya lebih panas. Rasanya sedikit mirip buah-buahan saat sudah matang.

7. Cabe Thai

Banyak sekali jenis cabe Thai yang bisa Kamu temukan di pasaran. Namun mungkin Kamu akan lebih sering bertemu dengan Bird’s Eye di pusat belanja. Semua Cabe Thai memiliki warna merah yang sama dan untuk cabe mini, rasanya cukup pedas.

Biasanya jenis cabe ini sering digunakan untuk menambah rasa pedas pada sup dan hidangan rebus-rebusan. Sudahkah Kamu mencoba berbagai jenis cabe ini? Mana yang Kamu sukai?

Itulah beberapa jenis pengganti cabe rawit. Untuk mendapatkan bahan bahan tersebut dengan kualitas terbaik dan segar, selalu pastikan kamu membelinya di TaniHub. Platform belanja buah dan sayur online terbaik yang menghubungkan langsung petani dengan pelangganya.

Selain cabe rawit, kamu juga dapat membeli aneka produk kebutuhan sehari – hari di sini seperti aneka buah, sayur, bumbu, telur & unggas, ikan, kebutuhan masak hingga sembako.

Tak hanya lengkap dan berkualitas, belanja di TaniHub juga banyak keuntungannya seperti mendapatkan layanan pengiriman yang cepat, layanan hubungan pelanggan selama 7 hari, metode pembayaran yang beragam, promo – promo menarik serta layanan kepuasan pelanggan yang menjamin penggantian jika barang yang dipesan tidak sesuai.

Untuk berbelanja di TaniHub Kamu bisa mengunjungi websitenya yaitu https://TaniHub.com atau mengunduh aplikasi onlinenya di Play Store dan AppStore.

Semoga informasinya bermanfaat.

Leave a Comment